Thursday, March 21, 2013

Korupsi Proyek Alquran, Fahd Pastikan Zulkarnaen Djabar Terima Fee

Jakarta - Fahd El Fouz memastikan fee terkait proyek pengadaan Alquran dan laboratorium diterima Zulkarnaen Djabar. Tapi fee ini diberikan tidak secara langsung melainkan melalui anak Zulkarnaen, Dendy Prasetia.

"Dikasih melalui Bang Dendy," ujar Fahd memberi keterangan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (21/3/2013).

Fahd tidak hafal angka persis bagian fee yang diterima anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Golkar tersebut. "DPR biasanya 5 persen," sebutnya.

Zulkarnaen sambung Fahd memang meminta agar jatahnya tidak diberikan secara langsung. "Dibilang Bang Zul, dia bilang lewat Bang Dendy," katanya.

Fahd memastikan pembagian fee sudah terealisasi. "Saya tanya ke Dendy, senior (Zulkarnaen, red) sudah dikasih," tutur dia.

Zulkarnaen dan Dendy didakwa menerima uang Rp 14,390 miliar terkait pekerjaan pengadaan Alquran anggaran 2011 & 2012 dan laboratorium komputer untuk MTs tahun anggaran 2011.

Duit dari Direktur PT Sinergi Pustaka Indonesia, Abdul Kadir Alaydrus ini diberikan sebagai imbalan terkait dengan proses pembahasan anggaran proyek dan penentuan perusahaan pemenang lelang proyek (detik.com/ 22-3-2013) .

No comments:

Post a Comment