Friday, March 22, 2013

Wawali Bandung Belum Pastikan 2 Orang yang Ditangkap KPK Pegawai Pemkot

Afitia Nurmasari - detikNews
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan dua orang selain Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tejocahyono dan kurir Asep, yakni HNT dan PPG. Dua orang tersebut dikabarkan merupakan pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Berdasarkan informasi tersebut, Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan apakah benar dua orang tersebut merupakan pegawai di Pemkot Bandung.

"Sampai saat ini saya masih menelusuri informasi tersebut," ujar Ayi kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/3/2013).

Selain itu, Ayi juga mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu konfirmasi dari KPK terkait status dua orang yang diduga PNS di Pemkot Bandung. Terutama untuk kasus yang menjerat kedua orang tersebut.

"Kami belum mendapatkan informasi KPK soal penangkapan dan soal inisal HNT tersebut juga belum tahu. Tapi kalau memang benar (PNS Pemkot Bandung), saya prihatin," katanya.

Ayi mengatakan, salah satu dinas di Pemkot Bandung, yaitu Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) memang ada didatangai oleh petugas KPK. Namun petugas tersebut tidak ada mengambil satu dokumen pun dari ruang dinas tersebut.

"Berdasarkan informasi dari staf DPKAD, memang ada yang mendatangi kantor DPKAD sekitar 5 orang pukul 17.00 WIB tadi. Tapi tidak ada berkas yang diambil dan soal inisial ini juga belum tahu," jelasnya.

Jika kedua orang tersebut memang ditangkap berkaitan dengan suatu kasus, lanjut Ayi, maka Pemkot Bandung akan tetap memberikan pendampingan dan advokasi untuk keduanya.

"Sampai saat ini kita masih berpegang pada asas praduga tak bersalah. Kalau memang ada keterkaitan degan kasus tertentu, pihak Pemkot akan memberikan pendampingan dan advokasi," ujar Ayi.

(jor/fdn)

No comments:

Post a Comment