Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi (ANTARA/Reno Esnir)


"Sejauh ini belum ada jadual pemeriksaan saksi baru untuk kasus dugaan suap PON Riau. Siapa-siapa saksi barunya juga belum ada informasi detailnya," kata juru bicara KPK Johan Budi kepada ANTARA hari ini.

Johan mengatakan, sejauh ini tim penyidik KPK masih terus melakukan pengembangan perkara dengan memeriksa para tersangka yang telah ditetapkan.

Para tersangka yang dimaksud Johan, yakni Muhammad Dunir dan Muhammad Faisal Aswan serta Taufan Andoso Yakin, ketiganya merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bersama ketiga wakil rakyat itu, KPK juga menetapkan tersangka untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Lukman Abbas dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana pada Dispora Riau Eka Dharma Putra serta seorang Manajer Administrasi Konsorsium Pembangunan Stadion Utama atas nama Rahmat Syahputra.

"Sejau ini, masih enam tersangka itu yang diperiksa penyidik. Belum ada penambahan saksi baru, termasuk Gubernur Riau Rusli Zainal juga belum dijadwalkan kapan diperiksa," kata Johan.
(KR-FZR)
Editor: Ella Syafputri