Saturday, June 1, 2013

Wamenkum Denny Akui Priyo Budi Sempat Berbincang 10 Menit dengan Fahd

Jakarta - Wamenkum Denny Indrayana tak membantah bahwa Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso bertemu Fahd El Fouz di LP Sukamiskin. Denny menyebut dia mendapat laporan itu dari petugas LP.

"Kalapas melaporkan PBS (Priyo Budi-red) sempat bicara dengan Fahd sekitar 10 menit. Ketika akan difoto, Fahd tidak mau," terang Denny saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2013).

Denny menjelaskan, dirinya siang tadi dikontak Kepala Lapas yang melaporkan adanya kunjungan Priyo Budi. "Betul, tadi siang saya dihubungi Pak Giri Kalapas Sukamiskin. Beliau mengatakan Priyo Budi Santoso minta izin untuk membesuk Fahd," urainya.

Denny juga menegaskan, dia memberi perintah kepada Kepala Lapas agar jam kunjungan sesuai aturan yang berlaku, tak boleh ada keistimewaan. Jam kedatangan Priyo bukan jam besuk.

"Saya katakan penuhi sesuai aturan kunjungan saja, seperti kunjungan-kunjungan yang lain juga. Jangan ada perbedaan," tegasnya.

Priyo sebelumnya menyampaikan dia melakukan semacam sidak. Tapi dari foto, Priyo tak menengok sel-sel yang ada. Dia bertemu napi korupsi Nazaruddin Cs. Namun yang menarik perhatian, dia menemui Fahd yang menjalani penahanan 2,5 tahun atas kasus suap terkait Wa Ode.

Tapi Fahd juga yang mengungkap keterkaitan Priyo Budi di kasus korupsi Alquran. Priyo menyebut Fahd hanya mencatut. Pada persidangan pembacaan vonis terdakwa Zulkarnaen Djabbar, hakim menyebut nama Priyo.

No comments:

Post a Comment