Thursday, July 25, 2013

Hotma: Penangkapan MCB Tak Terkait Kasus Djoko Susilo


JAKARTA, KOMPAS.com
— Bos firma hukum Hotma Sitompul & Associates, Hotma Sitompul, menegaskan, penangkapan anggota stafnya, MCB, oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi  tidak terkait kasus simulator ujian surat izin mengemudi roda empat (R4) dan roda dua (R2) di Korps Lalu Lintas Polri dengan terdakwa Irjen Djoko Susilo.

"Tidak benar penangkapan terkait kasus hukum Irjen Pol Djoko Susilo yang saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta," kata Hotma di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

MCB diduga memberi suap kepada anggota staf Mahkamah Agung berinisial DS sebesar Rp 80 juta pada Kamis ini.

Menurut Hotma, ia tidak mengetahui soal praktik suap serta orang-orang yang terlibat dalam perkara yang menjadi permasalahan saat ini. Ia menambahkan, firma hukumnya saat ini tidak menangani kasus apa pun yang berkaitan dengan MA.

"Kantor kami sama sekali tidak mengetahui perkara apa yang menjadi pokok persoalan dalam penangkapan saudara MCB," ujar Hotma.

Baik MCB maupun DS sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta. Selain uang tunai yang dibawa DS, penyidik KPK juga menyita sejumlah uang di rumah panitera MA tersebut.

No comments:

Post a Comment