Thursday, July 18, 2013

Luthfi Hasan akhirnya akui Darin istri ketiganya

Luthfi Hasan Akhirnya Akui Darin Istri Ketiganya

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah lama bungkam, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota DPR RI Luthfi Hasan Ishaaq akhirnya mengakui bahwa Darin Mumtazah adalah istri ketiganya. Pengakuan disampaikan terdakwa kasus suap impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu seusai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/7/2013), sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman.

"Kan sudah diumumkan, ya benar itu," katanya.

Ketika dikonfirmasi kembali perihal hubungan mereka, Luthfi mempertegas bahwa Darin memang istrinya.

"Iya, sangat benar," tegasnya lagi.

Namun, Luthfi enggan berkomentar tentang peluang Darin hadir sebagai saksi di persidangannya.

"Kalau masalah itu tidak usah dibahas," kata Luthfi kemudian.

Dalam dakwaan tim jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi, disebutkan bahwa mantan Presiden PKS itu memberikan hadiah berupa satu Mitsubishi Grandis senilai Rp 150 juta kepada Darin. Mobil yang diberikan kepada Darin tersebut diduga berasal dari hasil tindak pidana korupsi.

Menurut jaksa KPK, Luthfi menyembunyikan harta yang patut diduga berasal dari tindak pidana korupsi melalui sejumlah cara, salah satunya dengan membelikan aset yang diatasnamakan orang lain. Jaksa juga menyebutkan bahwa Darin adalah istri ketiga Luthfi. Luthfi disebut menikahi Darin sekitar tahun 2012. Pernikahan tersebut disebut sebagai pernikahan ketiga Luthfi.

Selain Darin, menurut jaksa, Luthfi memiliki dua istri lainnya. Istri pertama, Sutiana Astika, yang dinikahi pada Januari 1984, serta Lusi Tiarani, yang dinikahi pada September 2000. Ayah Darin, Ziad, pun membenarkan adanya pernikahan itu pada akhir Juni 2012. Menurut Ziad, keduanya saling jatuh cinta karena Luthfi beberapa kali bertandang ke rumah Ziad untuk urusan bisnis.

No comments:

Post a Comment