Saturday, August 31, 2013

Dipo Disebut dalam Suap Impor Daging, Ini Penjelasan Istana


JAKARTA - Sekretaris Kabinet, Dipo Alam disebut dalam persidangan kasus suap impor daging dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2013.

Nama Dipo terungkap saat diperdengarkan rekaman pembicaraan antara Luthfi Hasan dan Ridwan Hakim di Pengadilan Tipikor.

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengaku belum mendapat informasi, apakah nama Dipo yang dimaksud Dipo Alam yang juga Sekretaris Kabinet.

"Kami tidak mempunyai informasi mengenai hal itu. Terus terang saya mengetahui hal itu dari rekan-rekan media," kata Julian Komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Dia menyerahkan semuanya ke pengadilan perihal penyebutan nama Dipo dan Presiden SBY.

"Yang harus kita pastikan adalah pemisahan antara bukti atau temuan atau fakta yang ada di pengadilan dengan opini atau persepsi, tentu dua hal yang berbeda saya kira. Yang terbaik dalam hal ini, adalah menyerahkan hal tersebut ke pengadilan," bebernya.

Pengadilan kata Julian merupakan tempat yang tempat untuk membuktikan semua tudingan tersebut. Oleh sebab itu, dia menunggu hasil dari pengadilan yang saat ini masih berlangsung.

"Biarkan pengadilan berjalan sebagaimana mestinya dalam proses mereka. Ya kita tunggu, tentu kami akan mengikuti proses mereka. Senantiasa menghormati proses pengadilan yang berlangsung pada siapapun,"tegasnya.
(hol)

No comments:

Post a Comment