Wednesday, August 21, 2013

Mantan ketua KPK dukung pemberantasan korupsi SKK Migas

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Taufiqurrahman Ruki mengapresiasi terbongkarnya perkara suap di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas. Ruki menyebut, terungkapnya korupsi di lingkungan migas membuktikan Tuhan tidak pernah tidur.

"Sekarang Tuhan berkehendak, Tuhan tak pernah tidur. Saya percaya kepada Tuhan. Semua keburukan pada saatnya akan ketahuan," kata Taufiqurrahman Ruki saat bertandang ke Gedung KPK, Rabu (21/8/2013).

Ruki tak menampik kemungkinan dugaan korupsi sektor migas sudah terjadi di era kepemimpinannya. Namun, Ruki enggan membanding-bandingkan KPK di era dia dengan sekarang.

"Jadi unfair. Masing-masing periode memiliki tantangan dan masalahnya masing-masing. Zaman saya mungkin sudah terjadi tetapi kemungkinan saat itu belum terungkap," jelasnya.

KPK sudah menetapkan Kepala SKK Migas non-aktif Rudi Rubiandini, komisaris PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya dan pelatih golf Rudi, Devi Ardi, sebagai tersangka. Rudi dan Ardi dijerat pasal dugaan penerima suap. Sementara Simon dijerat dengan pasal pemberi suap.

No comments:

Post a Comment