Saturday, August 24, 2013

Heri Akhmadi Dimintai Keterangan Soal Hambalang

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Heri Akhmadi mengaku telah dimintai keterangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Dari hasil pemeriksaan BPK tersebut Heri mengaku setuju jika dianggap menandatangni lembar persetujuan ABN. Karena hal itu merupakan hal baku dalam proses penganggaran.

"Benar saya telah diperiksa BPK, semua sudah saya sampaikan. Tentang apa saya tanda tangan, setuju, format lembar persetujuan ABN dibuat baku, yaiu tercantum nama seluruh pimpinan Komisi X," kata Heri saat dihubungi, Sabtu (24/8/2013).

Namun Heri mengaku lupa apakah dirinya ikut menandatangani atau tidak. Karena pada saat pemeriksaan BPK tidak menunjukan lembar persetujuan itu. Selain itu, Heri mengaku, selain pimpinan komisi, dalam lembar persetujuan tersebut tercantum nama-nama seluruh anggota Badan Anggaran DPR.

Jumat (23/8) kemarin BPK menyerahkan hasil audit tahap kedua atas proyek Hambalang. Dalam audit itu BPK menyimpulkan sejumlah anggota Komisi X DPR memuluskan proyek Hambalang tanpa lewat prosedur yang benar. Akibatnya, proyek yang semula anggarannya hanya Rp125 miliar membengkak jadi Rp2,5 triliun. (Hafizd Mukti)

No comments:

Post a Comment