Sunday, September 29, 2013

SBY Tak Perlu Kebakaran Jenggot jika Kenal Sengman



 JAKARTA -Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan Istana seperti kebakaran jenggot saat disebut soal kedekatannya dengan Sengman Tjahja.


"Sebenarnya Sengman ini tidak ada yang perlu ditakuti oleh orang yang merasa kenal dan mengenal Sengman. Sehingga pihak Istana jangan kebakaran jenggot," kata Martin, di DPR, Jakarta, Senin (2/9/2013).

"Jangan khawatir. Pak SBY tidak perlu khawatir jika memang tidak mengenal Sengman," sambungnya.

Martin menambahkan, yang berbahaya adalah ketika SBY sesungguhnya mengenal Sengman namun mengaku tidak kenal. Sebab, bantahan ini hanya bukan sekedar kejahatan. Tapi juga persoalan sikap dan integritas seseorang.

"Kalau kenal mengaku tidak kenal itu yang bahaya. Sikap gentlemant harus ditumbuhkan," jelas Martin.

Bagi Martin, yang terpenting adalah tidak ada kongkalikong atas kedekatan ini. Apalagi adanya korupsi hingga mengakibatkan kerugian keuangan negara.

"Selama itu tidak menyangkut masalah penggerogotan keuangan negara, wajar saja tidak ada yang salah. Kita kenal ya bilang kenal," paparnya.

Sebelumnya, nama SBY terseret kasus suap impor daging sapi. Pengakuan ini disampaikan putra Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, yang bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, 29 Juli 2013 lalu.

Dalam kesaksiannya, Ridwan menyebut adanya seseorang bernama Sengman, utusan Presiden yang menerima uang Rp40 miliar dari PT Indoguna Utama dalam kasus suap ini.
(crl)

No comments:

Post a Comment