Sunday, September 1, 2013

KPK Didesak Ungkap Identitas Pak Lurah & Bunda Putri


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera mengungkap tokoh-tokoh kunci dalam kasus suap impor daging Sapi di Kementerian Pertanian. Beberapa tokoh kunci itu antara lain Pak Lurah, Bunda Putri, Haji Susu, Sengmen serta Widhi.

"KPK harus menjawab pertanyaan publik yang ingin tahu siapa yang dimaksud dengan Pak Lurah, Bunda Putri, Haji Susu, Sengmen serta Widhi," kata Anggota Komisi III, Bambang Soesatyo dalam rilisnya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (1/9/2013).

Menurut Bambang, penyelidikan dan penyidikan atas kasus ini tidak boleh berhenti pada mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, perselingkuhan di ranjang kartel impor daging sapi melibatkan sejumlah sosok yang belum jelas identitasnya.

Artinya, kata Bambang, perselingkuhan penguasa-pebisnis dalam kasus suap impor daging sapi tidak hanya melibatkan para tersangka yang perkaranya sedang berproses di pengadilan Tipikor saat ini.

"Terbukti impor daging sapi dikendalikan oleh kartel. Dan Pak  Lurah, Bunda Putri, Haji Susu, Sengmen serta Widhi pun bersekutu dalam kartel itu. Kartel yang dibangun Bunda Putri bahkan bisa mendikte kabinet untuk menerbitkan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan keinginan kartel," paparnya.

No comments:

Post a Comment